Categories
Katekese Harian

Renungan Harian

Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu (Luk 11:20)

Yl 1:13-15; 2:1-2; Mzm 9:2-3.6.16.8-9; Luk 11:15-26
—o—

Saya kira kita semua tahu bahwa Yesus meng-usir setan dengan kuasa Allah yang diberikan-Nya juga kepada kita (bdk.Luk.10:19).

Peristiwa pengusiran setan dari seorang yang bisu ini menimbulkan 3 reaksi yaitu, satu; Orang banyak merasa heran, dua; Ada yang berprasangka bahwa Yesus mengusir setan degan kuasa Beelzebul, tiga; Ada yan meminta suatu tanda dari surga.

Yesus menjawab mereka dengan suatu pernyataan yang membuka mata orang yang mau melihat. setan usir setan. Maka apa yang terjadi? Pecahlah kerajaanya. Pecah sama dengan tak kuat. Tapi injil yang mau dinyatakan Tuhan di sini adalah: Kerajaan Allah sudah datang melalui Yesus dan Yesus sendiri adalah kerajan Allah itu. Yesus juga mau menunjukkan bahwa kuasa Allah jauh lebih besar dari kuasa apapun.

Kita juga diberi tugas dan kuasa untuk menginjak ular dan kalajengking alias setan (bdk.Luk10:19). Untuk itu kita harus ada bersama Yesus dan mengumpulkan bersama Dia.

(Sr. M. Vianney, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian “SABDA KEHIDUPAN”

نمشي , adidas bold age leggings girls dance studio – تسوق تشكيلة اديداس اوريجينالز للأطفال مع تخفيضات 25 – 75% أونلاين في السعودية | Nike Air Max Plus Red/Black Release Details – JustFreshKicks

By ikk

Tiada Hari Yang Indah Tanpa KehadiranMu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *