Categories
Katekese Harian

Renungan Harian

Pw B. Dionisius dan Redemptus, Biarawan dan Martir Indonesia

Hati-Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak itu… (Mat 15:32)

Yes 25:6-10; Mzm 23:1-6; Mat 15:29-37
—o—

Pada masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang yang menderita Covid 19. Kita hidup berdampingan dengan Covid 19. Dampaknya bukan hanya bagi kesehatan manusia, melainkan juga terhadap bidang ekonomi. Banyak yang kehilangan pekerjaan. Juga ada yang mengalami kelaparan, kesepian, kesedihan karena ditinggalkan orang-orang yang dikasihi, dan masih banyak permasalahan lainnya.

Melalui bacaan Injil hari ini Yesus mengajarkan kita untuk peduli dan ambil bagian dalam membantu sesama. Yesus iba kepada orang sakit dan kelaparan. Ia sangat peduli kepada mereka. Tindakan kepedulian Yesus bukan hanya untuk satu orang saja melainkan kepada semua orang. Apakah Anda juga mau peduli dan menolong sesama Anda yang sedang mengalami penderitaan sakit, kesulitan atau musibah? Maukah Anda berbagi dengan mereka semua tanpa memperhitungkan perbedaan latar belakang suku, bahasa, agama ataupun status sosial?

Tuhan Yesus berilah kami hati yang berbelaskasih sehingga kami tidak hanya memikirkan diri sendiri, tetapi berilah kami hati yang peka untuk menolong sesama kami.

(Sr. M. Redempta P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian “SABDA KEHIDUPAN”

By ikk

Tiada Hari Yang Indah Tanpa KehadiranMu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *