Categories
Katekese Harian

Renungan Harian

…, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga (Mat 7:21)

Yes 26:1-6; Mzm 118:1.8-9.19-21.25-27 ; Mat 7:21.24-27
—o—

Kita semua pasti pernah membeli sembako, entah beras, gula, dan sebagainya. Biasanya perlu ditimbang supaya tidak saling merugikan antara penjual dan pembeli.

Orang beriman, para pengikut dan murid-murid Kristus, juga membutuhkan timbangan dalam bertindak dan berkata-kata, yaitu timbangan atau neraca kasih.

Kasih itu harus menjiwai seluruh perbuatan kita. Ketika kita melakukan perbuatan amal kasih, bukan berarti kita melakukannya karena orang lain telah berbuat baik kepada kita. Tetapi kita melakukannya seperti untuk Tuhan. Karena itu timbangan atau neraca kasih berguna sebagai rambu-rambu yang mengingatkan kita, Apakah saya bertindak sesuai dengan kehendak Tuhan? Perkataan dan tindakan kita harus selaras. Setiap hari, kita perlu memohon pertolongan kepada Tuhan agar hidup kita selalu dalam bimbingan-Nya.

Banyak orang terjun dalam pelayanan supaya masuk surga. Yesus bersabda Yang masuk Kerajaan Surga adalah mereka yang melakukan kehendak Bapa Kehendak Bapa adalah hidup sesuai dengan firman-Nya. Dialah, Sang Sabda yang menunjukkan jalan kebahagiaan ke surga.

(Sr. Jeanne, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian “SABDA KEHIDUPAN”

By ikk

Tiada Hari Yang Indah Tanpa KehadiranMu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *